Visual art education project



Penanaman karakter dalam pembelajaran menggambar dan mewarnai


Pendidikan Seni budaya khususnya seni rupa mengenai  menggambar pada siswa kelas dasar perlu mendapat perhatian yang lebih melihat miskinnya kemampuan anak – anak dalam mengekspresikan perasaannya sehingga mereka dewasa ini kekurangan lahan dalam menunjukkan eksistensinya dengan teman sebaya. Menggambar merupakan kegiatan positif yang mudah dilakukan, murah biaya sekaligus menyenangkan sehingga bisa digalakkan sebagai program penanaman intelektual bagi anak. 
Alasan mendasar itulah yang menjadi penyebab handphone dan game online menjadi pelarian anak-anak terhadap lemahnya arahan dalam menyikapi era modern yang terus berkembang. Ketidaksiapan dalam era globalisasi berdampak buruk juga untuk remaja, karena dibalik perkembangan zaman modern juga terdapat perang politik dan persaingan perdagangan internasional. Sifat hedoisme dan duniawi menjadi tolok ukur adalah hal yang menjadi racun untuk cara pikir anak-anak.
Bagaimana dan berasal dari bidang pendidikan apapun perlu mempertimbangkan dan memberi kontribusi  solusi pada masalah kompleks ini. Action dan tidak perlu banyak cakap seperti pemerintahan yang sedang miskin moral. Tidak perlu terlalu berharap pada tindakkan Pemerintah karena mereka sedang bekerja bukan mengabdi. Mereka, kalian, kita adalah satu moment. Kami yang berjalan.
Berikut adalah tapak jejak kami, melawan arus. Kalian yang melanjutkan  membangun Benteng berbentang kualitas. Untuk mencoba kembali mensupport kegiatan pribadi dalam serupa. Dokumentasi sadar arsip merupakan jalan terstruktur yang mengedepankan disiplin pada program individu sehingga dapat ditilik kembali hasil capaiannya ketika kembali dievaluasi. 




 Dokumentasi ini diambil pada moment KKN sewaktu kuliah dulu














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengamati karya seni

Cetak Tunggal seni grafis (monoprint)

Teknik pilin pada pembuatan keramik