Save of art Charakter 2013

Karakter ini dibuat pada kertas ukuran A4 pada waktu saya masih sibuk dengan kegiatan PPL.
Menggunakan medium drawing pen sebagai senjatanya adalah jitu menurut saya jika di implementasikan dengan perasaan saya waktu itu. Dengan sedikit bantuan software Photoscape , gambar yang dibuat dengan warna hitam putih itu menjadi lebih berbeda dengan hasil karya aslinya. 
Pembuatan karya yang memaksimalkan distorsi menyerupai gamabr karikatur itu mengecilkan bagian torso dan kaki untuk menonjolkan secara lebih bagian kepala. Karakter buatan pribadi ini sudah dipakai sejak tahun 2010 dan selalu dibuat berbeda konsep tanpa merubah esensi dari karakter itu sendiri. 
Save of Art adalah pemakai resmi yang saya gunakan untuk identitas karakter. Umumnya, karakter ini dipakai untuk mural dan gambar kompetisi tertentu. Sangat menyenangkan jika, karakter ini dapat dikenal oleh kalangan luas tanpa harus mengenal siapa pembuatnya. Sebuah Price tersendiri memperkenalkan tokoh atau karakter fiksi di bidang yang kebetulan saya tekuni sampai saat ini yaitu Seni Rupa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengamati karya seni

Cetak Tunggal seni grafis (monoprint)

Teknik pilin pada pembuatan keramik